Penyadapan oleh Australia

Belakangan ini sedang marak berita mengenai penyadapan yand dilakukan oleh Australia terhadap Presiden RI dan beberapa orang penting di pemerintahan.

Sungguh hal yang sangat tidak sopan, karena mereka bilang bahwa penyadapan adalah hal yang wajar. Selanjutnya, pemerintahan Indonesia, yang sudah mengetahui keadaan ini, malah kesannya tenang-tenang saja. Ini adalah kejadian yang memalukan negara ini, dan semua staff IT maupun keamanan negara Indonesia. Karena bagaimana bisa, penyadapan ini bisa terjadi, bagaimana bisa kejadian ini bisa luput dari pengawasan.

Kalau untuk penyadapan saja bisa, tidak mustahil suatu saat presiden kita akan dengan mudahnya dibunuh oleh negara lain. Hal yang sangat disayangkan, Indonesia belum berani mengambil langkah tegas terhadap aksi penyadapan ini.

Jika dilihat dari kemungkinan masa depan, Australian mungkin akan menghentikan semua aktifitas yang berhubungan dengan Indonesia, mengembargo segala sesuatu ke Indonesia. Tapi yang perlu dipahami, Indonesia punya banyak source, punya banyak sumber daya. Kita lihat, dampak krisis ekonomi di negara lain berefek besar, namun di Indonesia, sepertinya sudah terlupakan. Pembangunan sudah mulai banyak dilakukan di Indonesia, tidak lagi terpengaruh dengan krisis global.

Tinggal menunggu balasan, entah serangan dari Indonesia, ataukah penyadapan dari Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *