Home » News » Coolpad A116 rooting and increase system space with HKRomEditor

Coolpad A116 rooting and increase system space with HKRomEditor

Minggu lalu saya membeli handphone Coolpad Rise A116, karena Andromax I saya sudah mulai terasa penuh dengan aplikasi dan mulai lambat.

Coolpad A116 memiliki sebuah backdoor bawaan dari pabrik, yang akan membuat hp mendownload sendiri sebuah aplikasi tanpa ijin, dan kebanyakan adalah aplikasi porno. Oleh karena itu, backdor tersebut harus dibuang, dan diperlukan akses root.

Banyak tutorial untuk rooting Coolpad A116 di internet, namun kebanyakan gagal, dan juga hanya sebuah posting untuk menggaet pengujung dari hasil searching keyword.

Cara rooting Coolpad A116 adalah dengan menginstall Kingroot.apk, lalu jalankan proses rooting. Jika berhasil, maka kan muncul aplikasi SuperUser. Selanjutnya, install Titanium Backup, dan hapus aplikasi backdoornya ( com.android.hhxx)

 

Kekurangan lainnya, adalah media penyimpanan untuk system hanya 1GB, sehingga cepat penuh hanya untuk install beberapa aplikasi standard yang dulu saya pakai di Andromax I.

Tapi ada solusinya, yaitu dengan menginstall HKRomEditor, untuk merubah partisi system dari 1GB ke 2,5GB


26 Comments

  1. Mau nanya nih ane pake coolpad e570 roar plus singkatnya ane mau root tapi kok pake aplikasi root apk atau di pc langaung kok failed ya knp nya apa ada apk khusus utk device ini atau ada cara yg sulit harus di lalui atau apa itu ajj thx

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *