Home » News » Beberapa perubahan untuk server

Beberapa perubahan untuk server

Dikarenakan semakin maraknya aktifitas penyadapan oleh pemerintah dan pihak lain, yang dilakukan dengan alasan untuk menjaga keamanan negara dari serangan teroris, yang tentunya juga malah melanggar hak privasi dari masin-masing orang, maka saya akan mulai menerapkan beberapa perubahan pemakaian server.

Problem yang muncul sekarang ini :

  • Penerobosan akses ke layanan email public seperti Google dan Yahoo oleh NSA, atau Badan Keamanan Negara
  • Penyadapan lalu lintas data di internet oleh ISP dan juga pihak lain
  • Penyadapan email

Penanganan keperluan email yang selama ini dihandle oleh Google dan yahoo akan saya pindahkan ke server email sendiri. Namun karena harga dedicated server masih terlalu mahal jika hanya untuk menangani keperluan email yang masih sedikit, solusi sementara hanya memakai KVM vps dan melakukan enkripsi pada hard disk.

Penyadapan yang kini juga marak terjadi pada lalu lintas data, dari komputer ke ISP, mengharuskan saya untuk selalu memakai VPN, walaupun dari dulu juga selalu dipakai, kecuali untuk keperluan order server yang mengharuskan memakai IP lokal.

Penyadapan email, dapat terjadi ketika email yang beredar membuat salinannya di server publik. Untuk mempersulit penyadapan, maka akan dipergunakan pengiriman email yang juga dienkripsi memakai PGP.

Untuk keperluan ini semua, diperlukan kualitas server yang bagus, support yang bagus, jaringan yang bagus, serta jaminan keamanan data dari customer. Dan provider yang dipilih akan sedikit. 🙂

 

  • VPN Gratis

    Saya juga memberikan account vpn gratis, namun hanya untuk beberapa orang tepilih, dengan lokasi server di DE. Maximum bandwidth yang diberikan untuk server openvpn adalah 500GB, jadi sepertinya cukup jika dipakai bersama dan untuk keperluan browsing.
    Peraturannya adalah tidak boleh digunakan untuk kegiatan illegal seperti torrent, hacking, carding, cracking, spamming, ddos, dan aktifitas yang mengakibatkan IP diblackist. Namun saya yakin, jika hanya orang tertentu yang memakai vpn ini, tidak akan melakukan hal tersebut 🙂


Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *