Menu Close

Laser 301 200mw 532nm Green Laser Pointer from Digital Deal Weilan Co., Ltd

Laser 301 dengan daya <200mw ini saya terima dari Digital Deal Weilan setelah menunggu selama 1 bulan 😀
Order Laser dari salah satu seller Aliexpress ini agak mengecewakan, Laser yang diterima tidak mampu membakar korek, bahkan untuk menembus plastik atau kantong kresek warna hitam juga masih susah. Tapi kalau fokusnya dizoom out, dan diarahkan ke kulit, akan terasa panasnya.
Setelah saya menerima Laser tersebut, saya memberikan review bahwa ada banyak lecet di bodynya, di ujung mata laser ada banyak bekas terbentur, dan juga di lubang kuncinya ada banyak titik penyok. Saya juga menanyakan kepada penjualnya, pada jarak berapakah Laser 301 ini mampu untuk membakar korek, namun tidak dibalas, bahkan produk ini malah dihapus / tidak tersedia lagi.
P1000016
Satu hal yang harus dicermati ketika membeli Laser dari luar negeri, yaitu arah / polaritas batterynya yang agak berbeda dari umum. Yaitu ujung + ada disebelah luar, atau pada posisi kunci, jika Lasernya memakai kunci. Dan juga Battery yang umum dipergunakan adalah type 18650, yang bervoltase 3,7V.
 
P1000017
P1000018
Jika terdesak tidak menemukan Battery 18650, kita bisa memakai Battery 14500, namun digulung dengan kertas agak ketebalannya sama, dan juga ditambahkan konektor berupa plat logam ataupun bisa disolder langsung memakai kabel untuk dihubungkan ke terminalnya.
Mungkin saja Laser 301 200mw ini tidak mampu membakar korek karena dayanya yang kurang, oleh karena itu saya membeli lagi sebuah Green Laser dengan daya 5000mw dari seller lain. Semoga nanti kalau sampai, tidak mengecewakan 😀
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *