Drupadi KVM vps iix review

Setelah mempertimbangkan satu dan banyak hal, akhirnya saya memilih untuk membeli sebuah KVM IIX dari Drupadi dengan spesifikasi berikut :

 

Saya bertanya melalui Live Chat di website Drupadi.com kemarin, dan diterima oleh Pak Asep, dengan penjelasan yang bagus dan cepat. Ini adalah sebuah nilai lebih, jika dibandingkan dengan bertanya pada vpstune/hosttune yang tidak kunjung ada jawaban :p

VPS ini kemudian dikonfigurasi mempergunakan Minstall 2.5.7, dengan sedikit tambahan paket lain misalnya gcc, make, zip, openvpn, dan icecast.

Untuk testing speed international, saya coba download ke Cachefly, dengan hasil sekitar 512kbps, cukup cepat untuk ukuran provider iix

Dikarenakan node untuk KVM ini dikhususkan untuk web hosting dan trading, maka pemakaian OpenVPN dan SSH Tunnelling untuk keperluan publik tidak diperbolehkan. Misalnya pembelian VPS dengan maksud untuk menjual account ssh maupun vpn kepada banyak orang.

Hal ini dikhawatirkan akan membuat IP di nullroute maupun node dijarah oleh pihak kepolisian dikarenakan adanya aktifitas hacking/cracking/carding/perbuatan melanggar hukum lainnya yang dilakukan oleh user.

3 Replies to “Drupadi KVM vps iix review”

    1. Pemakian VPN untuk keperluan pribadi, telah saya tanyakan ke Drupadi via YM, dan diperbolehkan.
      Sebagai contoh, saya memiliki sebuah perusahaan di Tasikmalaya, Bandung, Jakarta, dan beberapa kota besar di Indonesia. Dan untuk keperluan keamanan komunikasi internal, saya mempergunakan OpenVPN sebagai jalur pribadi, dan itu diperbolehkan.

      Salah satu alasan dilarangnya pemakaian VPN adalah karena VPS KVM ini hanya dihost untuk keperluan Web Hosting dan Trading, jadi untuk mencegah diblokirnya server maupun IP dinullroute karena aktifitas hacking/cracking/carding/perbuatan melanggar hukum lainnya maka pemakaian OpenVPN dan SSH Tunnelling untuk publik tidak diperbolehkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *